Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022!

Siapa yang tidak mengenal karakter lucu satu ini? Yup, ia adalah Spongebob Squarepants.si karakter spons lucu yang memulai hari – harinya bersama teman – teman di Bikini Bottom. Banyak sekali serial yang ditampilkan oleh Spongebob dan digemari oleh anak – anak maupun kalangan gamer dewasa. Tak hanya itu, ternyata juga ada lho game Spongebob terbaik dengan story dan gameplay yang dikemas dengan suasana humor dan seru tentunya.

Oke, tanpa basa – basi lagi, berikut penulis berikan 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit tahun 2022 versi Gamebrott!

Daftar isi

1. SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom Rehydrated

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 22

Game SpongeBob Battle for Bikini Bottom ini awalnya dirilis di tahun 2003. Game ini merupakan game Spongebok terbaik dan sukses di platform Playstation, dan karena itulah di tahun 2020 game ini dibuat ulang dengan visual lebih baik tanpa meninggalkan cerita aslinya. Game ini dapat kalian mainkan di PS4, Switch, Android, Xbox One, iOS, dan PC.

2. SpongeBob SquarePants: Lights, Camera, Pants!

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 23

Pada judul game Spongebob favorit kali ini, Spongebob dan kawan – kawan mengikuti audisi sebuah film. Di sini, para pemain akan bermain secara splitscreen bersama tiga teman Spongebob lainnya. Game ini merupakan kompilasi dari bermacam mini game yang mirip dengan Mario Party. Kalian akan berkompetisi dalam hal apapun, seperti memasak, mengemudi, bermain musik, menangkap ubur 0- ubur, bahkan berdansa (untuk versi PS2 dan GameCube).

Game ini dirilis pada tahun 2005 pada platform PC, Gameboy, GameCube, PS2, dan Xbox.

3. SpongeBob Krusty Cook-Off

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 24

Game Spongebob Squarepants satu ini mengambil tema memasak dengan sistem take out.di mana beberapa pelanggan dari karakter terkenal serial Spongebob akan memesan makanan dan para pemain harus menyiapkannya secepat mungkin sebelum mood mereka turun. Game ini dapat kalian mainkan di Android dan iOS.

4. SpongeBob HeroPants

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 25

Jika pernah menonton film Spongebob Out of Water.maka penulis dapat menyarankan game ini. Spongebob HeroPants memang bukan game Spongebob yang mengambil jalan cerita sesuai di film, namun para pemainnya dapat memakai skill – skill baru dari Spongebob dan juga teman – temannya. Game ini tersedia di PS Vita, Nintendo 3DS, dan Xbox 360.

5. SpongeBob Moves In

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 26

Game Spongebob berjudul Moves In ini mengajak para pemain membuat rumah – rumah karakter terkenal Spongebob dalam kota Bikini Bottom. Game ini memberikan visual memukau dan gameplay menarik menata Bikini Bottom secantik mungkin dan memberi makan para penduduk untuk menambah mood mereka. Selain itu, kalian juga dapat berinteraksi dengan para penduduk juga, lho! Game ini dapat kalian mainkan di platform Android.

6. SpongeBob: Sponge on the Run

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 27

Mirip dengan Subway Surfers, game Spongebob terbaik ini mengajak pemainnya lomba adu kecepatan demi dapatkan formula rahasia Krabby Patty. Selain itu, kalian akan berhadapan dengan Plankton untuk dapatkan formula dan juga mengambil koin – koin di jalanan. Hindari rintangan dan dapatkan skor tertinggi, game ini bisa kalian mainkan di Android dan iOS.

7. SpongeBob’s Game Frenzy

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 28

Game Spongebob Squarepants satu ini merupakan mini – game yang diambil dari berbagai scene dalam serial kartun Spongebob. Dalam game ini, pemainnya akan bertugas membangunkan Squidward, menangkap ubur – ubur, mencegah agar Patrick tidak jatuh, dan masih banyak lagi. Spongebob Game Frenzy bisa kalian mainkan di Android.

8. SpongeBob SquarePants: Creature from the Krusty Krab

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 29

Game Spongebob Squarepants satu ini mengajak pemainnya dalam misi mengalahkan Plankton. Vibe yang disajikan dalam game cukup horor, karena Plankton bisa berubah menjadi raksasa. Boss battle yang epik membuat kalian tidak boleh melewatkannya. Game ini tersedia di Game Boy, GameCube, Nintendo DS dan Wii, juga PS2.

9. SpongeBob SquarePants: Plankton’s Robotic Revenge

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 30

Game Spongebob satu ini mengajak pemainnya berpetualang mencari koin – koin dan sereal Kelpo sepanjang perjalanan. Di sini, nantinya Spongebob dan kawan – kawan akan menghadapi robot Plankton menggunakan sebuah pistol yang mempunyai kemampuan listrik yang kuat. Game ini tersedia di PS3, Wii U, Wii, Nintendo 3DS, Xbox 360, dan Nintendo DS.

10. SpongeBob SquarePants featuring Nicktoons: Globs of Doom

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 31

Game Spongebob satu ini mengajak para pemainnya mengikuti petualangan Spongebob ke berbagai tempat bersama dengan karakter – karakter yang ada dalam Nickleodeon seperti Jimmy Neutro, Danny Phantom, Tak & The Power of Juju, dan masih banyak lagi. Game ini tersedia di platform PlayStation 2, Nintendo DS, Xbox 360, dan Wii.

11. SpongeBob SquarePants: Operation Krabby Patty

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 32

Pada game SpongeBob SquarePants: Operation Krabby Patty ini, para pemain akan membantu beragam misi yang ada dalam map, seperti membantu robot Mr. Krab mengumpulkan Krabby Patty yang dicuri, mengumpulkan checkpoint hijau bersama Spongebob, membantu Patrick mencari penjerat dengan keju di atasnya, dan masih banyak lagi. Game ini tersedia di platform PC.

12. SpongeBob SquarePants: Employee of the Month

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 33

SpongeBob SquarePants: Employee of the Month merupakan game Spongebob berikutnya yang wajib dimainkan. Pasalnya, setelah menjadi karyawan teladan di Krusty Krab, Spongebob dan Patrick terjebak di Rock Bottom karena supir bus yang tidak memperhatikan jalan ketika sedang mengemudi. Game ini tersedia di platform PC.

13. SpongeBob: Patty Pursuit

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 34

Game Spongebob terbaik satu ini akan mengajak para pemainnya mengumpulkan koin dan spatula dalam mengejar Plankton yang lagi – lagi mencoba mencuri resep Krabby Patty. Game ini dapat kalian mainkan di platform iOS App Store.

14. SpongeBob SquarePants: The Yellow Avenger

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 35

Game Spongebob Squarepants satu ini menceritakan seluruh masyarakat Bikini Bottom dilanda sebuah wabah yang berasal dari Dirty Bubble, sang villain terkenal dari serial Spongebob. Untuk mengatasinya, Mermaid Man meminjamkan ikat pinggang saktinya kepada Spongebob demi mengalahkan sang penjahat. Game ini dapat kalian mainkan di PSP dan Nintendo DS.

15. SpongeBob’s Truth or Square

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 36

Game Spongebob terbaik ini menurut penulis patut mendapatkan remake. Karena visual dan gameplay yang disajikan sangatlah keren dan menarik. Game ini juga mengajak pemainnya berpetualang bersama Spongebob membasmi musuh – musuh jahat yang mengancam kota Bikini Bottom. Game ini dapat kalian melalui PlayStation Portable, Wii, Nintendo DS, dan Xbox 360.

16. SpongeBob’s Atlantis SquarePantis

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 37

Game Spongebob Squarepants satu ini berbeda dengan game lainnya, karena disini para pemain akan berperan sebagai tank menembus kota Atlantis yang dipenuhi musuh – musuh jahat. Game ini tersedia di PS2, Game Boy, Nintendo DS & Wii.

17. SpongeBob SquarePants: SuperSponge

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 38

Game Spongebob favorit ini menarik perhatian penulis. Visual 8-bit yang diberikan dalam game membuat SpongeBob SquarePants: SuperSponge mendapatkan ciri khasnya tersendiri. Bercerita tentang Spongebob yang ingin memberikan Patrick hadiah ulang tahun dan ia harus berpetualang demi dapatkan hadiah tersebut. Game ini tersedia di PS1 dan Game Boy.

18. SpongeBob’s Surf & Skate Roadtrip

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 39

Berbeda dari yang lain, game Spongebob satu ini menceritakan Spongebob yang ingin mengajak teman – temannya berlibur di pantai dan lakukan surfing, karena ia sudah pernah pergi ke berbagai tempat (bahkan ke bulan bersama Sandy) sebelumnya. Dalam game ini, para pemain akan membantu Spongebob mengumpulkan poin, bergaya, dan berpose keren selama berselancar. Game ini tersedia di Xbox 360 dan Nintendo DS.

19. SpongeBob SquarePants: Legend of the Lost Spatula

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 40

Game ini menceritakan tentang Spongebob yang menemukan sebuah patung kompor dengan Neptune di atasnya dan melaporkan hal tersebut pada Mr. Krab. Ternyata, kompor itu adalah salah satu alat yang dulunya dipegang seorang pro chef master terkenal yang mempunyai spatula emas. Sayangnya, Flying Dutchman mengetahui itu dan menghanguskan seluruh kota di dalamnya. Nah, tugas para pemain adalah membantu Spongebob menemukan spatula emas tersebut dalam petualangan yang seru dan menegangkan. Game ini tersedia di Game Boy dan Game Boy Color.

20. SpongeBob SquarePants The Movie

Inilah 20 Game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit Tahun 2022! 41

Game Spongebob Squarepants terakhir yang dapat penulis rekomendasikan adalah The Movie. Game ini juga mengambil adaptasi dari film yang berjudul sama, dan tugas para pemain yaitu membantu Spongebob dan Patrick dalam misi mencari formula Krabby Patty yang hilang. Menurut penulis, game ini wajib mendapatkan remake karena cerita dan mekanisme yang keren membuat game ini menjadi ikonik di eranya. Game ini tersedia di PS2, Game Boy Advance, dan GameCube.

Yup, itu dia kumpulan game – game Spongebob Squarepants Terbaik dan Favorit versi Gamebrott tahun 2022. Kira – kira mana nih game Spongebob terbaik versi kalian?